Tips Menjaga Penampilan Saat Meeting

Semenjak pandemi, zoom meeting menjadi sebuah esensial dalam kegiatan berkantor. Tak jarang kita kurang persiapan saat memulai meeting daring ini. Lalu, bagaimanakah cara untuk menjaga penampilan saat meeting? Simak beberapa tipsnya berikut ini.

Gunakan Pakaian yang sesuai dresscode dan tempat meeting

Tidak semua meeting harus dilakukan secara formal. Ada kalanya, Anda dan rekan bisnis memilih untuk menjalankan meeting secara casual. Untuk itu, pakaian yang Anda kenakan juga perlu disesuaikan dengan suasana meeting yang ingin dibangun. Pilihlah pakaian yang tepat dengan dresscode saat meeting agar Anda tidak salah kostum. Jika Anda ingin mengadakan meeting di café secara casual, maka pakaian yang casual bisa menjadi opsi terbaik. Tapi, jika meeting berlangsung di meeting room hotel, maka ada baiknya jika Anda memilih pakaian formal.

Touch Up Sebelum Meeting

Bukan cuma memilih pakaian yang cocok dengan suasana meeting, Anda juga perlu memperhatikan penampilan wajah saat meeting berlangsung. Jika Anda sudah mengenakan riasan sejak berangkat dari rumah, maka sebaiknya lakukan juga touch up sebelum meeting berlangsung. Touch up sangat penting agar riasan Anda tetap terjaga dan membuat penampilan tetap memukau selama meeting berjalan. Sehingga, Anda akan merasa lebih percaya diri saat meeting dan membuat meeting berjalan dengan sukses.

Persiapkan Materi secara Matang

Penampilan saat meeting memang penting, tapi bukan berarti Anda perlu melupakan konteks utama dari meeting yakni materi yang akan disampaikan. Usahakan untuk mempersiapkan terlebih dahulu apa saja yang akan dibahas secara matang. Cara ini sangat penting agar Anda bisa mengikuti jalannya meeting dengan lebih siap dan bisa memberikan impresi terbaik saat meeting berlangsung.

Cek Lokasi Meeting lebih dulu agar gak telat!

Hal terakhir yang sangat penting agar tidak terlambat saat menghadiri pertemuan bisnis adalah mengecek lokasi meeting, kamu bisa cek dari maps online untuk jaraknya, jangan lupa pastikan paket smartfren unlimited bulanan kamu masih aktif. Anda perlu mengetahui seberapa jauh jarak menuju tempat lokasi meeting dan waktu yang perlu diluangkan untuk menuju tempat meeting. Agar lebih cepat sampai, maka sebaiknya pilihlah lokasi meeting yang mudah dijangkau dan dekat dengan pusat kota seperti di daerah Jemursari jika Anda ingin mengadakan meeting di Surabaya.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.