Ternyata, Ini Bedanya Printer Inkjet dan Printer Infus

Banyak orang telah menghabiskan banyak uang untuk kartrid printer. Masalah terbesar adalah ketika kamu berencana untuk membeli printer inkjet. Dengan printer ini, kamu harus memilih apakah kamu ingin memilih printer memiliki kartrid tinta atau menggunakan printer infus.

Sebelumnya, produsen printer biasa menjual printer inkjet dengan harga lebih murah karena mereka memanfaatkan keuntungan besar dengan menjual kartrid tinta. Namun kini, beberapa produsen telah memperkenalkan printer infus untuk digunakan pada printer. Para ahli telah menyatakan bahwa printer infus bertahan lebih lama daripada kartrid tinta dan harganya jauh lebih murah.

Printer inkjet mencetak kertas dengan cara menyemprotkan tinta pada kertas. Printer ini memiliki resolusi minimal 300 piksel per inci. Mesin printer ini memiliki wadah kecil yang dilengkapi dengan tinta cair yang diisi dengan kepala cetak yang terpasang di dalamnya. Kartrid tinta memiliki kompartemen khusus di mana kamu dapat menyimpannya dan diproduksi secara terpisah.

 

Bagaimana cara kerjanya?

Kepala cetak printer ini dilengkapi dengan beberapa nozzle kecil yang juga dikenal sebagai jet. Saat kertas bergerak melewati kepala cetak, pancaran semprotan di atas kertas menciptakan gambar dan juga karakter. kamu dapat mencetak beberapa ratus halaman dengan satu kartrid sebelum perlu mengisi ulang atau mengganti kartrid. Kebanyakan printer inkjet berisi dua silinder untuk menempatkan kartrid. Satu silinder dimaksudkan untuk tinta hitam sementara yang lain untuk warna primer seperti kuning, cyan, dan magenta.

Kamu juga dapat mengisi ulang atau mengganti kartrid sesuai keinginan kamu saat tinta habis. Kartrid efisien dan telah digunakan selama dekade terakhir. Sebenarnya, biaya kartrid printer tidak terlalu tinggi. Kartrid printer yang diproduksi oleh perusahaan yang sama yang memproduksi printer memiliki kualitas terbaik. Telah diketahui bahwa kualitas cetak terbaik dapat dilihat dengan kartrid yang disediakan bersama dengan perusahaan printer. Mereka telah begitu diminati untuk waktu yang lama karena kinerja mereka tinggi serta mereka memiliki wadah yang tinggi. Ini membuat hasil akhir sempurna dan tidak menimbulkan kekacauan.

 

Pengertian printer infus

Apa itu sebenarnya printer infus? Pada dasarnya, printer infus adalah printer tinta yang dapat diisi ulang. Juga dikenal sebagai sistem curah tinta terintegrasi, kamu dapat menggunakannya di printer yang tidak memiliki kartrid tinta bawaan. Printer disuplai dengan tinta terus menerus dari printer infus internal ke printer. Ini menggantikan persyaratan untuk mengganti kartrid tinta.

 

Keuntungan dari printer printer infus adalah:

Harga biaya cetak pada printer infus relatif lebih rendah jika dibandingkan dengan inkjet.

Dalam sekali isi ulang, printer infus dapat mencetak hingga 6000-7000 halaman.

Printer infus mencetak dalam kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan printer lain.

 

Printer printer infus juga membantu kamu menghemat banyak uang karena menghemat biaya per halaman. Tidak perlu khawatir tentang kualitas gambar yang dicetak, karena tangki telah dirancang untuk menghasilkan kualitas gambar yang dicetak terbaik.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.