Riwayat Penyakit hingga Penghargaan Lifetime Achievement Fakta Meninggalnya Farida Pasha

Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air, aktris Farida Pasha yang menjadi pemeran Mak Lampir meninggal dunia. Kabar meninggalnya Farida Pasha Ini disampaikan oleh sang cucu, Ify Alyssa melalui akun Instagramnya. "Assalamualaikum wr. wrb. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibunda/Nenek kami tercinta Hj. Farida Pasha bintin Ali Husen, pada Sabtu, 16 Januari 2021 jam 19.35 WIB," tulis Ify Alyssa melalui Insta Stories Instagram, @ifyalyssa, Minggu (17/1/20201).

Berikut fakta meninggalnya Farida Pasha yang identik dengan pemeran Mak Lampir Pihak manajemen artis Ify Alyssa menerangkan, almarhumah Farida Pasha sempat dinyatakan terpapar covid 19 sebelum meninggal. "Covid 19 mas," tulis Delaz dalam pesan yang dikirim ke , Minggu (17/1/2021).

Pihaknya mewakili keluarga meminta maaf jika semasa hidup, almarhumah mempunyai khilaf salah. "Atas segala kekhilafan beliau semasa hidupnya kami mohon dibukakan pintu maaf yg sebesar besarnya. Terima kasih atas segala bentuk perhatian, dukungan dan doa yg telah disampaikan selama beliau sakit hingga saat terakhirnya," tulisnya. Pemakaman Farida Pasha digelar dengan menggunakan protokol yang cukup ketat.

Jenazahnya dimakamkan pukul 07.00 pagi tadi. Ify Alyssa menyampaikan, pemakaman hanya dihadiri oleh keluarga inti sesuai dengan protokol pemakaman korban covid 19. Ini juga menjadi alasan mengapa dirinya baru memberi kabar duka itu hari ini.

"Mohon maaf kami baru bisa kasih kabar karena protokol pemakaman yang sangat ketat dan dikhususkan untuk keluarga inti," tulis Ify di Stories Instagramnya. Dalam unggahan tersebut, Ify juga mengungkapkan sosok sang nenek yang biasa ia sapa dengan panggilan ibu. Penyanyi jebolah Idola Cilik musim pertama ini mengungkapkan bahwa sosok neneknya adalah orang yang tak mau menyusahkan orang lain.

"Selalu gamau nyusahin orang sampai perginya aja cepat sekali buu," tulisnya. Ia pun menyatakan bahwa doanya tak akan pernah putus untuk sang nenek. "Mohon doanya untuk ibu. Ibuu seneng2 disana yaa, kangen2an sama Uyut, temen2 dan papa."

"Insyallah doa Ify gaakan pernah putus untuk ibu. Doaian kita semua kuat disini," lanjutnya. Sebelum meninggal, Faridha Pasha sempat menerima penghargaan 'Lifetime Achievement' dari Forum Film Bandung. Penghargaan tersebut diberikan dalam ajang Festival Film Bandung 2020 pada November tahun lalu.

Farida mendapatkan penghargaan itu atas prestasi, jasa serta pengabdiannya terhadap perkemabngan sinema di Indonesia. "Penghargaan Lifetime Achievement Festival Film Bandung 2020 diberikan kepada 'Farida Pasha'," tulis unggahan Instagram Festival Film Bandung. Untuk diketahui, Farida Pasha telah banyak bermain dalam judul film di Indonesia, terhitung sejak 1978.

Gina Sonia, putri almarhumah Farida Pasha, mengatakan ibunya sempat menjalani perawatan di ruma sakit akibat komplikasi. Dokter juga menyatakan bahwa hasil tes SWAB alhmarhumah menunjukkan hasil positif covid 19. "Setelah dilakukan berbagai tes dan rontgen mama terkena early pneumonia, juga hasil swabnya positif," lanjutnya.

Farida Pasha sudah dirawat sejak Rabu (13/1/2021) dan mendapat perawatan yang intensif di RS Tarakan, Jakarta. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.