Indonesia Tanpa Wakil Saksikan di TVRI Dominasi Malaysia Jadwal Semifinal Swiss Open 2021

Ajang bulu tangkis dunia bertajuk Swiss Open tahun ini telah memasuki babak semifinal pada hari ini, Sabtu (6/3/2021) mulai pukul 17.00 WIB. Pagelaran Swiss Open edisi kali masih tetap diselenggarakan di St.Jakobshalle, Basel. Kontingen bulu tangkis Indonesia dipastikan sudah tanpa wakil pada babak semifinal kali ini.

Hal itu dikarenakan Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra) dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra) harus tumbang atas lawan lawannya pada babak sebelumnya. Sebagaimana Shesar Hiren yang ditaklukkan oleh unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen. Lewat permainan dua set langsung dengan skor 17 21 dan 12 21 membuat Shesar Hiren harus tersingkir pada babak perempatfinal.

Sementara itu, pasangan Leo/Daniel tersingkir setelah tumbang dari unggulan pertama asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pasangan Leo/Daniel kalah dengan skor 18 21, 21 9, dan 16 21 dari wakil Malaysia tersebut. Kekalahan kedua wakil Indonesia tersebut secara tidak langsung membuat tim Merah Putih tidak ada satu wakilpun yang akan tampil pada babak semifinal Swiss Open 2021.

Dalam laga semifinal hari ini terlihat kontingen Malaysia cukup mendominasi. Terdapat lima Malaysia yang dipastikan akan tampil pada babak semifinal Swiss Open. Pertama, pasangan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing yang menjadi unggulan kelima akan menghadapi wakil Prancis, Thomas Gicquel/Delphine di sektor ganda campuran.

Kedua, Lee Zia Jia yang menjadi tunggal putra andalan Malaysia akan menghadapi unggulan kedelapan asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Ketiga, pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik sebagai unggulan utama ganda putra dijadwalkan akan bertanding melawan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman). Keempat, dua wakil ganda putri Malaysia akan saling bentrok pada babak empat besar kali ini.

Dua wakil ganda putri Malaysia yang bentrok yakni Tan Pearly/Thinaah Muralitharan kontra Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. Berbagai pertanding Swiss Open 2021 edisi semifinal dan final dapat anda saksikan melalui tayangan TVRI mulai pukul 17.00 WIB. XD: Thom Gicquel/Delphine Delrue (6/Prancis) vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (5/Malaysia)

WS: Mia Blichfeldt (4/Denmark) vs Pusarla V Sindhu (2/India) MS: Viktor Axelsen (1/Denmark) vs Kidambi Srikanth (4/India) WD: Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (1/Thailand) vs Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (3/Bulgaria)

WS: Carolina Marin (1/Spanyol) vs Pornpawee Chochuwong (3/Thailand) MD: Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (6/Denmark) vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (2/India) XD: Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark) vs Marcus Ellis/Lauren Smith (3/Inggris)

MS: Kunlavut Vitidsarn (8/Thailand) vs Lee Zii Jia (2/Malaysia) WD: Tan Pearly/Thinaah Muralitharan (Malaysia) vs Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (2/Malaysia) MD: Aaron Chia/Soh Wooi Yik (1/Malaysia) vs Mark Lamsfuss/Marvin Seidel

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.