Ide Bisnis Makanan Kekinian 2022

Setiap tahunnya, tren makanan kekinian memang sering kali mengalami pergantian. Beberapa makanan tetap eksis, namun terdapat juga beberapa makanan yang sebelumnya viral namun kemudian tidak lagi diminati. Di tahun ini pun varian makanan juga mengalami pergeseran. Bagi Anda yang saat ini tengah mencari ide bisnis makanan kekinian tahun 2022, maka patut membaca artikel di bawah ini hingga tuntas. Karena dalam ulasan di bawah ini akan diberikan ide usaha makanan kekinian yang bisa dijadikan peluang bisnis untuk Anda coba.

Apa Saja Ide Makanan Kekinian?

 

Rujak Cireng

Ide makanan kekinian yang pertama yaitu rujak cireng. Olahan cireng tersebut nantinya akan disajikan dan disantap dengan saus rujak yang asam, gurih dan juga manis. Jadi disini Anda cukup menyiapkan adonan cireng dari froozen dan tepung kanji andalan.

Anda pun juga dapat memilih untuk menjualnya dalam bentuk frozen food selama masa pandemi seperti sekarang. Ketika keadaan telah kembali normal, maka Anda nantinya dapat berjualan di area perkantoran, sekolah, kampus dan juga pusat perbelanjaan.

Kebab Goreng

Tentunya semua orang sudah pasti mengenal kebab turki. Makanan tersebut dapat Anda sulap menjadi kebab goreng dengan ukuran yang lebih kecil. Selanjutnya Anda bisa menambahkan dengan lelehan keju dan berbagai macam irisan daging yang dapat membuat lidah Anda bergoyang. Cemilan yang satu ini sangat cocok ketika Anda santap saat berada di rumah bersama dengan keluarga. Peluang usaha tersebut tidak boleh Anda sia-siakan.

Donat Indomie

Salah satu daya tarik utama yang dimiliki oleh makanan kekinian yaitu bentuknya yang cantik dan instagramable, sehingga mampu menarik perhatian para pembeli. Begitu juga dengan donat Indomie yang merupakan olahan mie instan sesuai dengan selera masyarakat Indonesia.

Nantinya di sini Anda hanya perlu bermodalkan mie instan saja dan sudah bisa mendapatkan keuntungan dengan menjual donat Indomie tersebut. Untuk semakin menarik minat, maka Anda bisa menambahkan isian mozarella di dalamnya.

Ayam Crispy

Olahan ayam crispy dapat Anda temukan di mana saja, terutama untuk sajian ayam goreng. Rasanya yang memang lezat ditambah dengan bumbu yang bertabur dan bisa dipilih oleh para pembeli, menjadikan makanan kekinian yang satu ini begitu diminati. Selain itu juga porsinya pun cukup besar, sehingga bisa mengenyangkan. Ayam crispy ini bisa dimakan di waktu santai.

Pizza Goreng

Beberapa waktu lalu pizza goreng memang sempat viral oleh karena bentuknya yang menyerupai pastel dan berbentuk mini. Pizza goreng tersebut bisa dijadikan sebagai ide usaha makanan kekinian yang sangat menguntungkan.

Nantinya Anda hanya perlu menggoreng kulit lumpia menggunakan saus tomat, isian daging dan juga keju. Makanan yang satu ini tentu akan sangat disukai oleh banyak kalangan, baik itu anak-anak ataupun dewasa. Selain itu, harga dari pizza goreng yang relatif terjangkau.

Roti Kukus Panggang

Roti kukus panggang ini memang mirip dengan roti bakar ataupun roti panggang, namun untuk roti kukus panggang tersebut memakai roti pandan yang khusus, sehingga aromanya jauh lebih gurih. Roti tersebut nantinya akan diberi toping asin atau manis serta dikukus terlebih dahulu, selanjutnya roti akan dipanggang. Tekstur dari roti sangatlah lembut serta sensasinya smokey. Roti ini makin enak jika ditambah dengan lelehan keju dan juga topping kekinian.

Itulah tadi beberapa ide makanan kekinian yang bisa Anda coba untuk dijadikan peluang bisnis. Peminat makanan memang tidak pernah berkurang, bahkan makin hari makin bertambah. Karena itulah, tidak ada salahnya untuk Anda mencoba menjual salah satu dari makanan yang telah disebutkan di atas untuk meraup keuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.