Ethereum Idr, Cara Beli dan Apa Saja Kelebihannya?

Mata uang digital saat ini semakin banyak diminati. Tak hanya diminati oleh kalangan orang dewasa saja, melainkan banyak generasi milenial saat ini yang mulai terjun ke mata uang digital tersebut. 

Salah satu mata uang kripto yang cukup populer beberapa waktu ini yaitu Ethereum. Hal itu dikarenakan Ethereum beberapa waktu lalu sempat mengalami kenaikan harga yang begitu meroket.

Harga untuk tiap keping Ethereum Idr mencapai angka hingga 3500 dolar AS, atau jika dikonversi ke rupiah setara dengan 50,75 juta rupiah. Bahkan mata uang digital yang satu ini menjadi cryptocurrency terbesar nomor dua di dunia setelah Bitcoin.

Lalu sebenarnya apakah itu ethereum? Bagaimana cara membeli serta apa kelebihan yang dimiliki? Bagi Anda yang penasaran, berikut ini adalah ulasannya, antara lain :

Apa Itu Ethereum dan Apa Saja Kelebihannya?

Ethereum merupakan salah satu mata uang kripto yang diciptakan oleh seorang pemuda dengan nama Vitalik Buterin pada tahun 2013 silam. Pada saat itu usia pemuda ini masih 19 tahun. 

Jadi di sini Ethereum adalah sebuah jaringan peer to peer publik yang diresmikan pada tahun 2015 lalu. Keberadaan jaringan itulah yang membuat para pengembang akhirnya mampu menciptakan sebuah aplikasi.

Dengan cara tersebut pula akhirnya ethereum menjadi salah satu platform software yang terdesentralisasi. Hal ini tentunya cukup berbeda dengan Bitcoin yang hanya di desain sebagai mata uang saja.

Cara Beli Ethereum

Bagi Anda yang saat ini tertarik untuk membeli ethereum, maka Anda bisa melalui bursa ataupun exchange. Exchange itu sendiri adalah pasar untuk berbagai macam mata uang kripto. Berikut ini adalah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk membeli ethereum.

  1. Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu Anda buat akun terlebih dahulu di online Exchange.
  2. Lakukan verifikasi identitas.
  3. Setorkan uang fiat Anda, baik itu mata uang rupiah ataupun dolar.
  4. Mulai trading menggunakan bursa.
  5. Tarik ethereum.

Setelah Anda selesai melakukan pendaftaran serta verifikasi akun telah siap, maka di sini barulah Anda bisa melakukan transaksi untuk menjual atau membeli crypto, yang mana termasuk di sini yaitu Ethereum. 

Jual beli yang yang perlu dilakukan nantinya juga terbilang mudah, Anda cukup membeli aset lalu tentukan berapa jumlah yang ingin Anda beli. Kemudian di sini Anda tinggal mengklik tombol beli atau tombol jual.

Kelebihan dan Kekurangan Ethereum

Kelebihan yang dimiliki oleh mata uang kripto yang satu ini yaitu mempunyai founder yang jelas. Selain itu juga ethereum dikembangkan oleh banyak sekali developer. Oleh karena itulah di sini ethereum jadi salah satu platform yang dapat dipercaya.

Terlebih lagi menjadikan mata uang kripto yang satu ini mempunyai sistem terdesentralisasi sehingga platform dapat jadi pilihan untuk perbankan dunia di masa saat ini.

Sedangkan untuk kekurangannya sendiri mata uang ethereum tersebut mempunyai volatilitas yang tinggi. Itulah mengapa harga bisa dengan cepat melambung tinggi oleh karena suatu sebab. Namun dalam beberapa kondisi lain harganya juga dapat tiba – tiba terjun dan mengalami anjlok luar biasa.

Oleh karena itulah Anda perlu lebih pandai lagi dalam menganalisis serta membaca kondisi agar terhindar dari kerugian yang didapat nantinya. Itulah beberapa informasi yang dapat kami jelaskan mengenai apa itu etherium, bagaimana cara membeli serta apa saja kelebihan dan kekurangannya. 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.