Duel Tim Beda Nasib Dortmund vs Sevilla Erling Haaland Siap Beraksi Liga Champions

Laga Liga Champions yang mempertemukan Dortmund vs Sevilla ibarat duel dua tim beda nasib. Bentrok leg kedua Liga Champions Dortmund vs Sevilla dilangsungkan di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (10/3/2021) pukul 03.00 WIB. Laga Dortmund vs Sevilla disambut dengan semangat berbeda bagi kedua tim.

Tuan rumah memiliki rasa percaya diri tinggi untuk melaju ke babak selanjutnya. Hal itu mengacu pada hasil leg pertama, dimana Die Borussen sukses mengalahkan Los Nervionenses dengan skor 2 3. Modal berharga itu bakal coba dilanjutkan dengan performa mentereng di leg kedua nanti.

Tim asuhan Edin Terzic ini memang baru saja menelan kekalahan dari Bayern Munchen di liga domestik. Namun, hasil minor itu datang setelah tim tanah Bavaria itu mencatatkan lima laga tanpa menelan kekalahan di semua kompetisi. Hebatnya lagi, tim dengan warna khas kuning ini sukses meleksakkan 15 gol di enam laga terakhir.

Alhasil, Marco Reus pun tak sabar ingin memastikan lagkah timnya di babak perempatfinal. "Itu akan menjadi hal yang sangat membanggakan bagi kami," ungkap Marco Reus dikutip dari Twitter . Optimisme dari Reus ini seakan menjadi ujian tambahan bagi sang lawan, Sevilla.

Tim yang berbasis di Andalusia ini baru memiliki catatan yang kurang bisa dibanggakan di kancah domestik. Kekalahan dari Barcelona di ajang Copa Del Rey boleh jadi yang paling mencolok. Pasalnya, Los Nervionenses menjadi korban comeback yang penuh drama dari skuat asuhan Ronald Koeman.

Hasil minor itu juga memperpanjang rentetan kekalahan yang dialami pasukan Julen Lopetegui akhir akhir ini. Pasalnya, Ivan Rakitic dan kolega memiliki catatan empat kekalahan dalam lima laga terakhir. Ditambah lagi, Los Nervionenses kebobolan 12 gol dalam lima laga terakhir mereka.

Sinyal bahaya patut dibunyikan pelatih Julen Lopetegui agar peluang timnya untuk melaju ke perempatfinal tetap terbuka. Mereka harus mewaspadai Erling Haaland yang tengah gacor di lini depan Die Borussen. Pasalnya gelontoran gol dari pemain asal Norwegia itu seakan datang tak kenal lawan.

Tim kecil atau besar berhasil dijebol oleh mantan anak asukan Ole Gunnar Solskjaer itu. Haaland kini sudah mencatat 100 gol selama berkarier sebagai pesepak bola profesional. Hebatnya lagi, raihan itu dicapai hanya dalam 146 laga saja.

Sevilla harus ekstra waspada dengan pemain berpostur jangkung itu. Terlebih, Haaland sudah menunjukkan kehebatannya di leg pertama dengan menyumbang dua gol.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.