Daftar 18 Pemain Timnas Indonesia yang Belum Pernah Dilihat Kemampuannya oleh Shin Tae-yong

Shin Tae yong telah memanggil 36 pemain yang terdiri dari pemain muda dan senior untuk menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan SEA Games 2021 pada 20 31 Desember 2021 mendatang. Timnas Indonesia akan melakukan TC yang bertempat di kawasan Senayan, Jakarta yakni Hotel Fairmont, Stadion Madya, dan Lapangan D (Panahan) pada 20 31 Desember 2020 mendatang. Pada pemanggilan kali ini, Shin tae yong tak hanya memanggil pemain U 22 layaknya SEA Games 2019 lalu, namun juga menyertakan pemain senior.

"Ya kami besok memulai TC timnas Indonesia untuk persiapan SEA Games 2021," kata Shin Tae yong, Sabtu (19/12/2020) seperti dilansir BolaSport.com dari PSSI. "TC di Jakarta dari tanggal 20 hingga 31 Desember mendatang." "Para pemain tentu harus selalu bekerja keras, disiplin, punya fisik yang bagus dan mental yang baik."

"Karena kami juga ingin timnas Indonesia meraih prestasi di SEA Games 2021 mendatang," tambahnya. Dilansir BolaSport.com, dari catatan yang ada setidaknya separuh skuat atau 18 pemain yang termasuk kategori pemain senior pada pemanggilan kali ini. Jika mengacu pada aturan SEA Games 2019, maka tim sepak bola putra yang berhak tampil terdiri dari pemain U 22 dan dua pemain senior.

Maka pemain yang masuk kategori timnas U 22 Indonesia adalah pemain kelahiran 1 Januari 1999 atau setelahnya. Melihat komposisi pemain yang dipanggil oleh Shin Tae yong, bukan tidak mungkin sang juru taktik asal Korea Selatan juga tengah mencari pemain untuk timnas senior. Tak hanya pemain senior, Shin Tae yong juga memanggil nama nama baru yang belum pernah ia lihat kemampuannya yang terdiri dari pemain muda dan pemain senior.

Mereka di antaranya: Para pemain ini akan dilihat kemampuannya pertama kali oleh Shin Tae yong pada TC persiapan SEA Games 2021. Pemain PSS Sleman, Irkham Mila mengaku sangat menantikan bertemu Shin Tae yong untuk pertama kalinya.

“Tahun lalu dilatih oleh Coach Indra, tahun ini yang sangat saya nantikan untuk bertemu Coach Shin Tae Yong," ujarnya. "Memang mendengar kabar Coach STY latihannya keras dan disiplin. Semoga bisa mengikuti program yang diberikan nanti,” tambahnya. Irkham Mila sempat masuk ke skuat timnas U 22 Indonesia pada SEA Games 2019 lalu serta mempersembahkan medali perak di bawah asuhan Indra Sjafri.

Ia pun bertekad mempersembahkan medali emas pada SEA Games 2021 mendatang. “Misalnya rejeki Mila bisa masuk skuad Timnas nanti, targetnya tentu bisa juara satu. Apalagi Indonesia sudah lama nggak dapat medali emas,” ujarnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *