Cetak Gol Kemenangan Chelsea & Penyelamat Gawang Kepa Arrizabalaga VIDEO Tammy Abraham

Hasil Piala FA putaran kelima, Chelsea menang atas tim tuan rumah Barnsley 0 1, Jumat (12/2/2021) dini hari WIB. Berlangsung di Stadion Oakwell, gol kemenangan Chelsea atas Barnsley dicetak oleh Tammy Abraham pada menit ke 64 seusai mendapatkan umpan manis dari Reece James. Tammy Abraham bukan hanya menjadi pencetak gol kemenangan Chelsea atas Barnsley. Tetapi, dia juga menyelamatkan timnya dari kebobolan ketika kiper Kepa Arrizabalaga melakukan blunder.

Berikut video proses gol Tammy Abraham dan penyelamatan gemilang setelah Kepa Arrizabalaga Blunder di menit ke 78. Chelsea menguasai jalannya pertandinga pada babak pertama dengan penguasaan bola sebanyak 72 persen. Namun, permainan mereka "kumat" seperti kala diasuh oleh pelatih Frank Lampard sebelumnya, yakni banyak penguasaan bola tetapi nihil peluang.

Pada 45 menit pertama, tim berjulukan The Blues itu hanya mampu membuat dua sepakan percobaan yang keduanya tak mengarah gawang sama sekali. Sementara tim tuan rumah, Barnsley, lebih banyak membuat peluang daripada The Blues. Barnsley tercatat membuat lima sepakan percobaan meski hanya satu yang mengarah ke gawang.

Satu peluang mengarah ke gawang tersebut dibuat oleh Callum Brittain pada menit ke 10 yang mampu dimentahkan oleh kiper Kepa Arrizabalaga. Pada menit ke 25, Tammy Abraham sejatinya dijatuhkan di kotak penalti Barnsley oleh Toby Sibbick. Akan tetapi, wasit Martin Atkinson tak peduli dengan protes Tammy Abraham. Terlebih, 16 besar Piala FA ini belum menggunakan sistem VAR.

Memasuki menit menit krusial babak pertama, Chelsea terus menggempur pertahanan tuan rumah. Namun masih nihil tendangan mengarah ke gawang. Kemudian pada babak kedua, pelatih Thomas Tuchel memasukkan dua pemain pengganti mereka untuk memberikan perbedaan varian serangan. Reece James masuk menggantikan Marcos Alonso dan Antonio Rudiger menggantikan Andreas Christensen.

15 menit awal babak kedua berjalan seperti babak pertama. Chelsea banyak memegang bola, tetapi nihil serangan berbahaya. Padan menit ke 61, umpan terobosan Billy Gilmour dari tengah diterima dengan baik oleh Reece James di sisi kanan penyerangan The Blues. James langsung membawa bola merangsek ke kotak penalti dan mengirim si kulit bulat ke tengah tepat Tammy Abraham berdiri bebas.

Sekali sepak, Chelsea memimpin keunggulan 1 0 berkat Tammy Abraham pada menit ke 61. Tammy Abraham tampaknya benar benar jadi pahlawan. Selain mencetak gol, dia juga menyelamatkan gawang The Blues ketika Kepa Arrizabalaga melakukan blunder pada menit ke 78. Bola tendangan bebas Barnsley gagal diantisipasi oleh Kepa. Bola kemudian jatuh di depan Michael Sollbauer.

Michael Sollbauer langsung menendang bola tepat ke arah gawang ketika Kepa sudah kehilangan posisinya. Tammy Abraham yang berdiri di bawah mistar berhasil menahan bola dengan kepalanya dan hanya berbuah sepakan pojok untuk tim tuan rumah. 10 menit akhir laga, Barnsley terus menggempur pertahanan skuad Thomas Tuchel. Namun, tak ada gol yang tercipta hingga menit ke 85.

Hingga peluit panjang dibunyikan, keadaan tak berubah untuk keunggulan Chelsea. Barnsley (3 4 3): Bradley Collins (PG); Toby Sibbick, Michal Helik, Mads Andersen; Callum Brittain, Herbie Kane, Alex Mowatt, Callum Styles; Victor Adeboyejo, Cauley Woodrow, Conor Chaplin. Pelatih: Valerien Ismael

Chelsea (3 4 3): Kepa Arrizabalaga (PG); Marcos Alonso, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Emerson; N'Golo Kante, Billy Gilmour; Christian Pulisic, Hakim Ziyech, Callum Hudson Odoi; Tammy Abraham. Pelatih: Thomas Tuchel

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *