Artis Senior Asmiar Yahya Meninggal dunia KABAR DUKA

Kabar duka kembali datang dari ranah hiburan. Artis senior Asmiar Yahya meninggal dunia pada Rabu (3/3/2021). Kabar meninggalnya Asmiar Yahya disampaikan sang putra, Fahmi Putra. Mendiang Asmiar meninggal dunia pada pukul 16.00 WIB di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan.

“Assalamulaikum, berita duka cita, Innalilahiwa'inailaihiro'jiun." "Telah pulang kepangkuan Illahi Bunda Asmiar Yahya di RS Mayapada, hari Rabu 3 Maret 2021 baru saja Jam 16.00 WIB," tulis Fahmi Putra via pesan singkat, Rabu. Fahmi Putra berujar jenazah disemayamkan di rumah duka di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan.

“Disemayamkan di kediaman Hj Yulia putri nya, di Brawijaya Kebayoran." "Mudah mudahan almarhumah menjadi ahli Ja'nah. Aamiiinnn yrb. Alfateha," tambah Fahmi. Untuk diketahui, Asmiar Yahya merupakan artis lawas serta bintang iklan.

Mendiang Asmiar lebih sering tampil dalam drama dan sinetron di TVRI pada 1980 an. Selain itu, Asmiar Yahya yang memiliki rumah di kawasan Jakarta Timur juga menyewakannya untuk keperluan film atau sinetron sejak 1970 an. Sinetron yang pernah menyewa rumah itu adalah Deru dan Debu, Rumah Kos, dan Di sini Ada Setan.

Kemudian beberapa film juga telah dibintangi oleh Asmiar. Di antaranya, Kiamat Sudah Dekat (2003), Medali Buat Hamdani (2007), Brownies (2004), dan Baik Baik Sayang (2011). Selain berprofesi sebagai artis peran, mendiang Asmiar Yahya juga merupakan bintang iklan serta perancang busana muslim.

Selamat jalan Asmiar Yahya… Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.