Aris Idol Jualan Lagu Dari Dalam Sel Hidup di Penjara Menguras Dompet

Bermusik memang tak bisa jauh dari dalam diri Aris Idol, yang baru keluar penjara April 2020 lalu. Aris Idol mendapatkan bebas bersyarat program covid 19 dari Kementerian Hukum dan HAM. Sebelumnya ia divnis hakim selama dua tahun enam bulan pada Agustus 2019 lalu.

Usai bebas, Aris Idol mengaku tetap bermusik. Ia sampai membuat channel YouTube agar bisa terus berkarya usai keluar dari penjara. "Sekarang kan aku cover yang ada dulu aja, yang penting berkarya dulu. Ya cover di YouTube channel aku," kata Aris Idol ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (19/1/2021). Alasan pria bernama asli JanuarismanRuntuwene itu memilih cover lagu dan diunggah ke channel YouTubenya karena memang suka meng cover lagu sejak dulu.

"Semoga dari hobi ini bisa mengobati kerinduan dan menghasilkan," ucapnya. Selama mendekam di penjara, pria berusia 35 tahun itu tetap mengasah bakat seninya dengan menuliskan beberapa lirik lagu. "Ada beberapa lagu tapi saya jual, saya jual lagu karena biaya hidup di sana yaa gitu agak menguras dompet. Saya jual beberapa juta satu lagunya dari sana," jelasnya.

"Saya jual kurang lebih empat lagu untuk biaya hidup aja," sambungnya. Akan tetapi, diakui pemenang Indonesian Idol 2008 itu, ada beberapa lirik lagu yang ia bawa pulang ke rumah yang nantinya akan ia rillis atau dijual lagi. "Total ada satu album lah di sana (penjara) nulis lagunya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Aris Idol menuliskan lirik lagu yang berisi tentang keresahan hatinya atas masalah atau kasus narkoba dan juga rasa rindunya. "Ya yang dibawa pulang lagunya soal kerinduan aku aja sama dia (istri)," ujar Aris Idol. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.